- --> Contoh Jenis Usaha Kecil Untung Besar Yg Cepat Laku Dipasaran Setiap Hari | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Contoh Jenis Usaha Kecil Untung Besar Yg Cepat Laku Dipasaran Setiap Hari

|




Contoh jenis usaha kecil untung besar yang cepat laku  di pasaran setiap hari info detailnya kami dapat setelah mempelajari kegiatan usaha kecil yang di jalankan beberapa orang wirausahawan sukses di sekitar kami.Kami melakukan survei langsung untuk mendapatkan data-data yang riil tentang peluang usaha yang memilkii potensi keuntungan dan prospek yang bagus serta menjanjikan.Kami melakukan survei bisnis hanya untuk kami gunakan sendiri sebagai bahan perbandingan bagi kami untuk menentukan usaha sampingan yang paling cocok buat kami sekeluarga.

Sebenarnya banyak sekali jenis usaha kecil yang menjanjikan potensi keuntungan besar dan terbukti cepat laku.Namun, kita merasa belum puas,dan kita ingin mengetahui lagi peluang-peluang usaha lainnya yang mungkin akan memberikan hasil yang lebih baik.
 
Memang,rata-rata orang,terutama yang masih pemula yang berkeinginan untuk memulai sebuah usaha,sangat membutuhkan informasi dan data-data yg riil tentang peluang-peluang usaha dengan modal kcil yang paling laris dipasaran setiap hari dan menjanjikan untung besar. 
 
Hal itu karena kebanyakan orang takut dengan resiko kerugian besar yang akan dialami disaat menjalankan sebuah usaha.
 
Dalam hal ini,kebanyakan orang lebih cenderung akan memilih untuk memulai menjalankan usaha dengan modal minim,sehingga resiko kerugiannya juga akan minim apabila usaha dijalankan tidak berjalan dengan lancar atau gagal memberikan hasil yang menguntungkan.

Di bawah ini merupakan contoh jenis usaha kecil untung besar yg sederhana tapi cepat laku di pasaran setiap hari
 

Usaha makanan ringan skala rumahan

Usaha makanan ringan skala rumahan adalah salah contoh jenis usaha dibidang kuliner yang sangat sederhana,dan bisa kita mulai dengan modal kecil dari rumah.
 
Usaha makanan ringan sangat menjanjikan karena terbukti laris dipasaran setiap hari,dan potensi keuntungannya juga sangat besar.
 
Usaha makanan ringan menjanjikan potensi untung yang besar karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makanan ringan terdiri dari bahan-bahan sederhana yang bisa kita dapatkan dengan harga yang murah.
 
Selain itu,bahan-bahan yang akan digunakan juga bisa kita dapatkan dengan mudah di pasar-pasar tradisional, atau dengan membelinya di warung-warung sembako,atau kios terdekat yang menjual bahan makanan.

 Baca juga Rahasia ide Bisnis Kreatif Tanpa Modal Yang Jarang di Ungkap
 
 

Menggali potensi peluang usaha makanan ringan yang dimulai dengan modal kecil

 
Cobalah Anda perhatikan sendiri keberadaan usaha makanan ringan di sekitar Anda atau dimana pun Anda menemukannya.
 
Maksud kami,produk makanan ringan selalu tersedia dan cepat laris di jual di kios-kios dan warung kelontong.Bahkan di pasar tradisional maupun swalayan berkelas bintang pun produk makanan ringan selalu ada stoknya.
 
Hal itu menandakan bahwa bisnis makanan ringan adalah salah satu jenis usaha yang memiliki potensi peluang pemasaran yang cukup menjanjikan keuntungan.....alias cepat laku.
  
Sangat banyak ragam makanan ringan yg bisa kita jadikan barang jualan,atau peluang usaha yang akan laris menghasilkan keuntungan besar.
 
Salah contoh makanan ringan yang paling sederhana,dan terbukti cepat laris dipasaran setiap hari yaitu keripik singkong,yang bahan dasarnya memang dari singkong.
 
Ada kisah sukses seorang pengusaha keripik singkong yang menjadi kaya dengan cepat hanya dari usaha kripik singkong yang di mulai dengan modal kecil.Ini membuktikan bahwa usaha keripik singkong menjanjikan potensi penghasilan yang tidak bisa hanya di pandang sebelah mata.

Sebenarnya sangat banyak jenis usaha kecil untung besar yang cepat laku dan memiliki potensi ceruk pasar yang cukup menjanjikan.Namun di sini,kita akan fokus membahas usaha bisnis makanan ringan sederhana yang bahannya dari singkong yang bisa dimulai dan dikembangkan hanya dengan modal yang sangat kecil.

Tulisan ini,mungkin akan sangat bermanfaat sekali buat saudara-saudara yang sedang mencari ide usaha bisnis makanan ringan sebagai ladang penghasil uang banyak dengan cepat. 

Rahasia bisnis makanan ringan keripik Singkong yang dimulai dengan modal kcil dari rumah
 
Sebentar lagi Anda akan segera ketahui juga berapa besarnya potensi keuntungan yang di hasilkan dari usaha ini.
 
Kita bahas lebih dahulu tentang Bagaimana memulai usaha makanan ringan dari rumah dengan modal awal yang sangat kecil dan terjangkau oleh semua kalangan.

Sepintas terdengar usaha makanan ringan adalah jenis usaha kecil yang tak mungkin bisa membuat kita menjadi kaya raya,eh,setelah di telusuri langsung ke pengusahanya,ternyata di dalam usaha ini tersimpan banyak rahasia bisnis dengan nilai tambah lebih yang jarang di ketahui banyak orang.

Inilah cara memulai bisnis makanan ringan yang tergolong jenis usaha kecil yang menguntungkan dengan cepat dan dengan perputaran uang masuk dan keluar yang cukup stabil dan menjanjikan.Tak banyak yang tahu Rahasia bagaimana gurih-nya potensi keuntungan di dalam menjalankan usaha yang satu ini.

Cara Memulai Usaha Bisnis Makanan Ringan Dari Rumah Dengan Modal Kecil
 
Pertama siapkan modal awal sekitar Rp.50 ribu - Rp.100 ribu untuk membeli bahan baku,karena usaha makanan ringan yang kita bahas di sini adalah usaha makanan ringan yang bernama keripik singkong,jadi bahan baku dasarnya tentu adalah singkong atau ubi kaya yang bisa Anda beli langsung pada pedagang besarnya di pasar tradisional di sekitar Anda.

Pedagang besar yang menjual singkong atau ubi kayu ini biasa menawarkan penjualan dengan sistem borongan dan harga jual borongannya pun tidak terlalu jauh berbeda dengan harga penjualan pada petani-nya.
 
Karena Para pedagang besar ini,juga tidak mau berlama-lama menyimpan stok singkong sebagai barang dagangan mereka,takutnya jika di tahan-tahan terlalu lama akan menjadi barang busuk yang hanya mereka buang begitu saja,dan sudah tentu Sang pedagang tidak mau rugi bukan?

Karena Anda membeli langsung bahan baku dasar ekripik singkong dari pedagang besarnya,maka Anda tak perlu repot lagi mencari petani penanam singkong yang memanen kebunnya.Jadi terus saja membeli langsung di pasar tradisional dan sama pedagang besarnya,sehingga Anda menghemat lebih banyak waktu dan tenaga,

Oh ya,di dalam memulai bisnis makanan ringan yang bernama Keripik Singkong sebagai jenis usaha kecil yang menguntungkan dengan cepat ini,Anda bisa mencobanya lebih dulu cukup dengan modal Rp.50 ribu atau Rp.100 ribuan untuk membeli bahan baku untuk pembuatannya saja,sedangkan untuk peralatan pembuatan gunakan saja lebih dulu alat-alat yang biasa Anda gunakan digunakan didapur sehari-hari.
 
Nanti setelah usaha Anda berjalan dan menghasilkan keuntungan,barulah Anda  memikirkan untuk membeli peralatan baru.yang sesuai kebutuhan usaha.

Tapi,jika Anda ingin langsung memulainya dengan peralatan tambahan yang baru,boleh saja.Kan peralatan yang digunakan juga harganya masih tergolong murah.Lantas Apa saja peralatan untuk membuat keripik singkong sebagai jenis usaha kecil pilihan Anda?
Adapun peralatannya hanya berupa alat penggorengan (Kuali Besar),loyang plastik untuk penyimpanan keripik Singkong sebelum di kemas,Sendok besar khusus gorengan Singkong,alat pemotong/cukur singkong,dan kantong plastik buat kemasan membungkus produk keripik.Semua alat dan perlengkapan untuk memulai usaha keripik itu harganya tidak lebih dari 2 juta rupiah.Sedangkan kompor gas tidak hitung,karena kami pikir Anda sudah memilikinya.

Silahkan baca artikel :- 3 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Keuntungan Besar Dengan Cepat 

Cara membuat kemasan keripik singkong agar terlihat lebih menarik dan terkesan bonafid sehingga membuatnya "Cepat Laku" di jual di pasaran

Untuk membuatnya,Anda bisa pergi ke Tukang Sablon.Biasanya tukang sablon memiliki kompunter/Lapto yang mereka pergunakan untuk membuat dan merancang contoh gambar dan desain kemasan plastik makanan ringan.Jadi Anda tinggal memilih saja model desain yang mana paling menarik untuk jenis usaha kecil produk keripik buatan Anda.

Sebagai tips untuk usaha kecil Anda...
 
Tentukan sendiri Nama atau Merek usaha keripik Anda dan masukan nama atau mereknya pada kemasan plastik tersebut.

Saran,......Pilih atau buatlah Nama atau Merek yang Unik untuk produk makanan ringan milik anda sendiri.
 
Dalam menentukan nama atau merek yang unik,disarangkan nama atau mereknya jangan sampai panjang,atau buatlah nama atau merek yang singkat yang terdiri dari satu atau dua kata saja,.,agar mudah di ingat oleh para konsumen dan pembeli.
 
Contoh nama atau merek yang singkat untuk produk makanan keripik singkong yaitu seperti; "Keripik Pedas",Keripik Gurih",Keripik Singkongku".Lalu tambahkan di bawahnya kata-kata lain yang mengundang selera,seperti "Rasa Udang",apabila anda campuran bahannya adalah udang.

Buatlah kemasan-kemasan untuk beberapa ukuran.Misalnya,untuk ukuran yang bisa di ecer dari harga Rp.500 sampai ukuran yang bisa di ecer dengan harga Rp.5000.
 
Dengan melakukan teknik ini,Anda akan tahu,keripik kemasan yang mana paling menguntungkan dengan cepat.
 
Kabar baiknya,ukuran dengan harga jual 1000 adalah ukuran kemasan yang terbukti paling laris setiap hari dipasaran untuk usaha jualan keripik.

Setelah plastik kemasan kripik selesai di buat dan cetak,tahap selanjutnya adalah memasukan keripik buatan Anda kedalam kemasan plastik.

Setelah tahap-tahap di atas Anda lalui untuk jenis usaha kecil makanan ringan merek Anda sendiri,Sekarang tibalah Anda pada cara menjalankan Program Pemasaran dan Strategi mengembangkan Usaha dengan modal kecil

Informasi tambahan,-Anda juga bisa merubah-rubah warna atau variasi plastik kemasan keripik Anda,sehingga Anda akan mengetahui,kemasan yang mana yang paling sesuai untuk menghasilkan banyak penjualan.Di dalam hal ini,Anda harus berani melakukan perubahan-perubahan.

Kiat Sukses pemasaran makanan ringan keripik agar cepat laris menghasilkan omset besar
Pertama,"Untuk langkah awal,promosikan usaha Anda kepada tetangga-tetangga di sekitar rumah Anda."
Ke dua," Setelah itu,jual produk keripik merek Anda dengan menyebarkannya/menitipkannya ke kios-kios atauwarung kelontong di sekitar daerah Anda.
 
Setelah memilki banyak pelanggan,lalu kembangkan usaha Anda dengan cara pemasaran titip jual pada Swalayan-Swalayan Mini maupun yang besar.Cara ini Sangat efektif dan efesien dan terbukti lebih menguntungkan pada saat memulai usaha daripada Anda menitipkannya ke Toko-toko Agen barang kelontong."
Ke Tiga," Setelah Usaha Anda kian maju dan memiliki perputaran modal yang stabil,lanjutkan saja dengan mengembangkannya lewat pemasaran titip jual pada Toko-toko Agen atau grosir barang kelontongan.
 
Dengan cara ini Anda bisa lebih menghemat waktu Anda di dalam pemasaran karena Anda hanya melakukan penjualan lewat Toko-Toko Agen atau grosir saja.
 
Tapi,keuntungan usaha penjualan keripik Anda tidak terlalu besar, karena Toko Agen membeli secara borongan dan mereka juga ingin mendapatkan keuntungan lewat penjualan kepada para pedagang pengecer.
 
Jadi harga yang Anda tetapkan kepada pihak toko agen/grosiran tentu lebih rendah daripada yang Anda tentukan kepada pedagang pengecer langsung seperti pemilik kios/warung kelontong dan para pemilik Swalayan mini maupun Super market."

Namun, kelebihannya strategi di atas,yaitu,Volume penjualan Toko Agen jauh lebih besar,karena mereka bisa menjual barang lebih banyak kepada semua pedagang pengecer langganan mereka,jadi secara otomatis omset usaha Anda pun bisa di bilang bertambah besar.
Oh ya,ngomong-ngomong berapa sih potensi keuntungan dari jenis usaha kecil khususnya usaha jualan produk keripik singkong?
 
Rahasia potensi keuntungan usaha jualan keripik singkong modal kecil
 
Adapun potensi keuntungannya sekitar hampir 200% jika menggunakan cara pemasaran langsung lewat pedagang pengecer.Sedangkan untuk cara pemasaran langsung lewat Toko Agen,maka potensi keuntungan penjualannya lebih kecil atau hanya sekitar 70 % - 100 %.Berarti sisa keuntungan Anda 

Potensi keuntungan tersebut,masih merupakan potensi keuntungan kotor,yang belum dipotong dengan biaya gaji karyawan apabila anda menggunakan karyawan,biaya listrik,biaya gas untuk penggorengan,biaya membuat kemasan,dan biaya lain.

Kiat sukses memperluas ceruk pemasaran,agar omset usaha Anda kian besar

Dengan mencari celah dari ceruk pasar yang belum di jangkau oleh Toko-Toko Agen mitra Anda.

Adapun ceruk pasar terbaru paling mudah yang bisa Anda temukan yaitu para pemilik warung makan di sekitar kota Anda.

Nah,mereka bisa Anda ajak kerja sama untuk menjualkan produk keripik singkong merek Anda.Tentu dengan sistem titip jual yang saling menguntungkan juga bukan? 

Dengan melakukan kiat ini,tentu potensi omset jenis usaha kecil kripik merek Anda akan kian membesar dan menggunung.

Cara lain menjalankan dan mengembangkan usaha keripik adalah dengan membuka gerai-gerai penjualan kripik di berbagai tempat.Adapun yg kita lakukan di sini adalah menjalin kerjasama dengan dengan pemilik-pemilik gerai usaha makanan yang berbeda.

Misalnya dengan menjalin kerjasama dengan penjual Kue "Terang Bulan" yang sering mangkal di pinggir-pinggir jalan,atau mereka yang membuka usaha goreng-gorengan di pinggir jalan.Nah,kita bisa menawarkan produk keripik kita dengan sistem titip jual kepada mereka.Dan mereka akan mendapatkan komisi penjualan.

Jika kita cermati dengan serius,ternyata sangat banyak ide untuk memasarkan produk keripik yang mana produk kripik sudah orang ketahui sebagai suatu makanan ringan yang laris di jual,apabila rasanya gurih,renyah dan enak di makan.
 
 
Demikianlah informasi tentang contoh jenis usaha untung besar yang sederhana namun cepat laku di pasaran setiap hari.Semoga tulisan ini membawa banyak manfaat untuk menginspirasi kita semua.


Artikel Terkait:


Related Posts